Senin, 07 Desember 2015

"K O R E A"

Halooooo......
hehehe apa kabar readers?? semoga selalu baik yaa :)
Nah kali ini gue bakalan bahas Negri Ginseng "KOREA"... yeeaayyy!!!
Negara dengan jumlah penduduk sebanyak 50,22 juta jiwa pada tahun 2013 ini memiliki banyak sekali hal menarik yang patut untuk kita bahas nih. Ada Budaya, Kuliner dan pastinya dunia keartisannya HOHOHO...
Tapi... kali ini gue bakalan bahas tentang makanannya yang syuper dyuper ueenaakk xixixi... ;)


1.KIMCHI



okeeeyyyy yang pertama kita bakalan bahas si kimchi. kalian para kpopers dan pecinta kuliner oriental pasti pada tau nih sama makanan ini. Kimchi adalah asinan yang sudah difermentasi sebelumnya dengan garam dan diberi bumbu pedas. Kimchi adalah salah satu side dish korea yang sangat terkenal nih. popularitas kimchi di korea mengalahkan segalanya hahaha serasa artis si kimchi :) biasanya kimchi terbuat dari sawi putih atau lobak, yaahh sesuai selera aja guyss.


2. BULGOGI


Yang kedua nih ada Bulgogi. Bulgogi adalah olahan daging sapi asli Korea. daging yang biasa digunakan itu sirloin atau daging khas sapi Korea. Bulgogi memiliki rasa yang agak manis dikarenakan menggunakan banyak gula. Orang-orang di Korea sana biasa memakan bulgogi dengan cara membungkusnya dengan daun selada dan ditemani dengan kimchi, bawang putih dan bawang bombai di dalamnya. Bulgogi ini dijamin enak deh pokoknya.


3. JAJANGMYEON





Nah yang ketiga ini ada Jajangmyeon. Ini adalah salah satu jenis olahan mie terenak di Korea loohh. Jajangmyeon atau yang bahasa Indonesianya Mie Kacang Hitam ini terbuat dari campuran mie dengan bumbu pasta kacang hitam yang telah diberi potongan daging dan zucchini. mie ini biasa disantap bersama dengan fermentasi lobak berwarna kuning atau yang biasa disebut danmuji.


4. RAMYEON




Waahhh ini nih yang terkenal seantero dunia wahahahahaha...
Yaapp mie ramyeon atau kalo susah bacanya sebut aja mie ramyun. Nah guyss kalian pasti biasa bilang ini mie ramen, salah guys kalo mie ramen ini sebutan di Jepang sedangkan di Korea mie ini di sebutnya mie ramyeon, gituu. mie ramyeon ini adalah mie instan korea yang punya rasa pedes-pedes asem seger gimanaaa gitu hehehe, tapi enak banget guyss. Walaupun mie ini mie instan tapi cara penyajiannya nggak instan lohh, biasanya di sajikan di panci bersama kuning telur mentah dan irisan bawang daun dan irisan cabai merah serta taburan biji wijen. Mie ini juga sering disantap barengan sama kimchi looh guyss.


Naahh gimana? seru kan jelajah makanannya? sebenernya sih masih banyak banget yang bisa dibahas mengenai makanan khas Korea guys tapi, lain kali lagi yaa
oh iya maaf banget ya kalo dalam penulisan ada kata atau kalimat yang tidak sesuai dengan EYD atau kurang enak gitu dibacanya, maklum kan penulis baru hehe ;)
semoga artikel ini bermanfaat bagi semua pembacanya dan bisa memberikan sebuah inspirasi dalam berkuliner hohoho...
gue penulis baru cukup sekian dan terimakasih.... bhaaiiii :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar