Kamis, 19 November 2015

Maaf Fa...

Hai gue Safa, malem ini ceritanya tentang gue yaa




Sebenernya gue anak yang nggak macem-macem, komit, dan yang paling penting gue pengertian banget. Makanya gue sama Diki udah tiga tahun pacaran dan adem-adem aja. Tapi berubah semenjak...

***
Gue sama Diki sama-sama anak basket, but Diki jauh lebih unggul dari gue. Tahun ini Diki ada seleksi masuk Timnas Basket putra, so dia sibuk banget. Gue udah mulai jarang ketemu sama Diki.

Gue bilang kan kalo gue pengertian? yupp gue emang pengertian, ini Diki sendiri yang bilang. Terakhir gue ketemu dia, dia bilang "aku nggak tau bakal nemu yang kayak kamu dimana lagi deh yang" buseett jadi gue ditemuin ama dia ternyata haha "pengertian kamu tuh nggak ada yang nandingin, kalo cewek lain udah minta putus kali yang". lebay banget nih bocah. Diki emang selalu gitu, dia selalu muji kesabaran gue, ketulusan gue, dan dia bilang dia selalu bersyukur punya cewek kayak gue.

Gue inget Diki pernah bilang sama gue kalo dia bakal latihan keras biar bisa masuk ke Timnas dan bakal sama-sama terus sama gue ampe dia pensiun jadi atlet, malah katanya ampe dia mati.

Delapan bulan berlalu, dan selama delapan bulan ini gue sama Diki bener-bener lost contact. Diki berhasil masuk Timnas, dan gue berhenti main basket dari dua bulan yang lalu. Gue sakit hati, gue ngerasa kalo basket cuma bisa bikin gue inget sama Diki.

Jujur gue patah hati, gimana enggak? gue denger dari beberapa sumber kalo Diki deket sama pemain basket putri dari Tim Nasional kita yang satu pelatnas sama dia. Gue ngerasa kalo Diki nggak lagi sejalan sama apa yang dia impikan. Menurut gue obsesi Diki udah berubah, bukan lagi atlet basket berprestasi tapi atlet basket tampan yang terkenal dimana-mana. Diki lebih mentingin popularitasnya, bukan lagi prestasinya.

Gue berusaha banget tegar, dan bilang ke diri gue sendiri kalo gue sama Diki udah nggak ada hubungan apa-apa. kenapa gitu? karena telfon sama sms gue nggak ada yang di respon sama Diki. Sekali di respon dan tau dia bilang apa? "sekarang aku bukan pemain biasa safa, kamu bisa nggak jangan telfon aku disembarang waktu dan sms setiap saat? ganggu saf" bahkan dia nggak manggil gue "yang" lagi. Jadi menurut gue ya hubungan gue sama dia udah end se end-endnya.

setahun kemudian...

Gue lagi ngolesin selai ke roti pas nyokap bilang "kak ini berita ngaco nggak sih? masa katanya si Diki cidera terus kakinya nggak bisa di buat main basket lagi" nyokap gue baca berita di koran, di situ tertulis "ATLET MUDA DIKI ALVA SATYA BERHENTI DARI TIMNAS" kaget banget sumpah. setelah gue baca artikelnya, ternyata Diki cidera parah yang bikin kakinya nggak kuat lagi di ajak lari main basket atau lari untuk apapun. rasanya gue pengen banget dateng ke dia yang hibur dia, tapi gue bukan siapa-siapanya lagi.

Minggu ini gue memutuskan untuk pergi ke cafe dimana dulu gue sama Diki biasa nongkrong dan ngobrol-ngobrol ngelantur disana. Gue kangen, kangen cafe itu dan kangen Diki. Pas nyampe gue pesen satu ice latte dan sepotong red velvet. Nyaris sedotan latte gue masuk ke dalam mulut pas ada yang manggil nama gue, astaga itu Diki. Alhasil gue sama Diki ngobrol canggung disana. Diki minta maaf atas semuanya, dia nyesel ninggalin gue tapi dia juga nggak bisa minta buat balik sama dia karena dia sadar kondisinya. Kata-kata dia yang bikin gue nangis adalah kata-kata sebelum dia pergi susah-susah pake kruknya itu
"fa aku salah banget udah kayak gini sama kamu, tapi maaf itu semua demi karirku fa. aku yakin kamu bakalan ngerti makanya aku bilang sama kamu sekasar itu. maaf juga kalo udah bikin kamu sakit hati. aku nggak bisa minta kamu buat mau nerima aku lagi kan? nggak tau diri amat aku kalo sampe gitu, aku cuma mau kamu tau kalo sebenernya aku selalu sayang sama kamu apapun alasannya, cuma ambisi ku kemarin yang udah bikin kita nggak berjodoh lagi. aku berharap kamu dapet yang lebih baik dari aku, lebih sayang, lebih pengertian, lebih sabar, dan bukan seseorang yang penuh ambisi kayak aku. maafin aku ya fa"
abis itu dia bangun, nyium kening gue dan bilang "aku duluan ya"

besoknya semua nomer dia nggak aktif lagi, dia nggak bisa dihubungin, rumahnya selalu kosong dan temen-temennya juga nggak ada yang tau dia kemana.

satu hal yang pengen banget gue bilang ke dia 

"aku juga selalu sayang kamu apapun keadaan kamu ki, dan aku selalu ngebuka hati ini buat kamu"

END

2 komentar:

  1. Oke.. Ini ceritanya udah lumayan bagus. Tapi masih agak berantakan. Ada beberapa juga kata yg salah dalam penulisan. Seperti seharusnya sedotannya itu masuk hidung, tp ditulis masuk mulut. Karena kondisinya bisa dibilang safanya itu seperti sedang terkejut, kan. Tapi lumayanlah. Hahahahaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh kocaagg malah komen, dasar cah pekok hahahaha

      Hapus